Kamis, 19 September 2013

Apa Gunanya unduh Offline

Pertanyaan yang sering diajukan oleh teman-teman saya yang super hemat dalam internet tentu saja dengan trik ini ia berharap bisa menghemat biaya download dari internet .Namun tahukah anda bahwa ujnduh offline sebenarnya sama hasil akhirnya dengan unduh langsung.Kenapa begitu .? karena tujuan unduh offline
hanya memperhemat tariff atau lalulintas data dari internet.
Browser favorit saya yang saya sukai di HP adalah UC Browser karena browser inilah saya mengenal istilah unduh offline yang manfaatnya hanya sedikit kira-kira 7% dari manfaat kehematannya setelah download.Hal ini sempat membuat saya bingung karena unduh offline hanya menyimpan file yang kita unduh di server penyedia unduh offline jadi file yang kita unduh masih berada di server orang lain.
Bagi anda yang bingung tentang unduh offline akan saya jelaskan secara teknik dan manfaatnya.
1.Unduh offline menghemat arus data
            Karena ketika kita mengunduh file masih ada sesuatu halangan yang membuat proses download berat seperti jarak atau tempat server yang terlalu jauh jadi inilah yang membuat saya tertarik dengan layanan unduh offline ini.
2.Mempercepat proses download
            Jika kita menggunakan browser yang diberi fasilitas unduh offline tentu saja ini dapat dengan kuat mendukung kecepatan proses download kita sesudah unduh offline.
Nah itu dia manfaat atau kegunaan unduh offline jika saya mendownload lewat HP saya selalu menggunakan kalau tidak dengan unduh offline LEMOTNYA minta ampun dech apalagi HP saya Merek china dan OS berbasis Jar(J2ME).So selamat berunduh offline.